Thursday, July 20, 2017

Microsoft Hololens : Teknologi Iron Man yang Jadi Nyata

Microsoft Hololens : Teknologi Iron Man yang Jadi Nyata
Pernah menonton film Iron Man, dimana Tony Stark menggunakan teknologi hologram untuk membuat armor Iron Man? Teknologi inilah yang sedang dikembangkan Microsoft melalui Microsoft Hololens. Untuk mengakses hologram yang berfungsi sama seperti sebuah sistem operasi, sebuah alat yang dikenakan di kepala mirip seperti headset disertai googles.

Microsoft Hololens menggunakan sistem Windows terbaru untuk mengakses fitur-fiturnya. Pengguna harus berada pada koneksi internet serta baterai dalam keadaan penuh. Hololens seperti komputer, tetapi berada dalam satu alat yang digunakan pada kepala. Hologram menjadi dasar pengoperasian teknologi baru ini.
Cara kerja Microsoft Hololens, teknologi dengan fitur dan harga fantastis dari Microsoft cukup mudah. Alat memiliki sensor yang mengidentifikasi gerakan tangan, suara, dan dilengkapi dengan kamera. Untuk masuk ke start menu, cukup melakukan air-flapping yaitu memetik ibu jari ke jari telunjuk atau tengah. Sistem akan otomatis menampikan layar layaknya laptop tepat di depan kamu dalam bentuk hologram. Untuk mengakses menu, gerakkan tangan seolah melakukan sentuhan pada layar. Hal inilah yang membuat Microsoft Hololens, teknologi dengan fitur dan harga fantastis dari Microsoft.
 Fitur yang menarik adalah teknologi tiga dimensi ketika melakukan panggilan melalui Skype. Kamu akan berinteraksi seolah orang yang dihubungi tepat di depan kamu. Tentu saja mereka tidak datang secara nyata, tetapi dalam bentuk hologram. Hololens memiliki potensi untuk digunakan pada dunia kedokteran. Pasien dan dokter tidak perlu mengunjungi secara langsung untuk melakukan cek sederhana. Mereka berinteraksi dengan Hololens. Selanjutnya adalah media pembelajaran. Kamu bisa belajar tentang anatomi hewan secara terperinci dengan tampilan hologram.
 Teknologi ini diperkenalkan oleh Microsoft satu tahun yang lalu. Meskipun bukan yang pertama kali dalam pengembangan virtual reality, Hololens dianggap sebagai teknologi yang mendekati kondisi nyata serta memiliki peluang untuk diaplikasikan dalam dunia nyata. Lalu terkait dengan Microsoft Hololens, teknologi dengan fitur dan harga fantastis dari Microsoft, harga masih menjadi kendala. Harga Hololens saat ini diprediksi sekitar $3000.
39 jutaan om ampunnn

0 comments:

Post a Comment